Tuesday, June 14, 2016

6 moments i won't forget~

1. minum obat expired

Gue punya darah rendah yaaang menyebabkan gue suka lemes atau otw pingsan tibatiba. Karna ini, nyokap gue nyuruh minum vitamin apa ya tempatnya warna ungu gitu. Gue tuh kalo minum obat emang ngasal banget, gapernah liat dosis. Misalnya obat batuk cair, gue minum dari botolnya langsung dan kira-kira aja segimana enaknya gue. hehe jangan ditiru ya. Nah in this case, gue gatau kalo minum vitamin cukup 1 kali sehari instead of 3 kali sehari. Jadi lah udah semingguan ada kali gue minum tuh vitamin 3 x sehari. Sampe tiba-tiba gue lagi bosen dan tiduran sambil megang tu tempat vitamin. EEEEEEEh ternyata o ternyata..

vitamin cuma diminum 1 kali sehari, dan ha ha ha ha gue inget banget itu tahun 2014, sementara si vitamin ini udah expired 2012 :-)

dua minggu setelah itu, gue diare 3-5 hari. lesson learned : JANGAN SOTOY

2. (merasa) ketipu beli 2 pashmina 750.000

Tahun 2015, gue jalan-jalan ke east europe sendiri tapi pake tour. Pas ke swiss tuh jalan-jalan bebas. Kan pada mencar ya dan gue sendiri aja. Mata uang disana tuh swissfranc dan gue males banget nuker uang lagi..karna di swiss cuma sehari pas itu aja. Jadilah gue muter-muter nyari wifi buat hubungin mama, udah dapet wifi ehh ilang lagi. Cape sendiri nyari wifi, gue jalan ke pinggir laut atau pantai atau apalah entah pokoknya perairan gitu, lagi ada semacem street bazaar. Ada yang jual kalung, bahan,  batu, dan ada pashmina kecil gitu. Karna mata gue suka banget sama pashmina di toko ini, gue datengin tuh. Dia dari india silk 100%, demen banget gue liatinnya, tapi gue belom nuker uang kan. Pas ditanya bisa/engga pake euro, ternyata bisa. TAPIII euro gue tinggal literally 50 di dompet dan dia jualnya 75 euro per pashmina. Sumpah muka w udah sangat sangat melas karna gue sendiri, males nuker uang, dan pengen banget tu pashmina. Setelah ngobrol..hm nggaksih lebih ke gue jilat, akhirnya dia kasian sama gue karna gue tunjukin isi dompet gue beneran tinggal 50 euro dan akhirnya ngasih 50 euro buat 2 pashmina. hihihi jago juga gue nawarnya.

yak setelah itu uang gue 0 di dompet

..yang gue gaksadar saat itu adalah 50 euro equals 750.000 :-) sumpah gue ngerasanya beli 350.000 aja gitu, mana kecil lagi. yaudala masi untung gue suka ya

aslinya jauh lebih vibrant warnanya sumpe #gamaurugi 

ohya kalo ada yang pernah liat ini di jakarta, pls dont tell me i dont wanna know :-)


3. Orang terakhir yang ditunggu satu rombongan tour

masih lanjutan dari nomer dua, setelah gue beli tu pashmina, sumpah gue laper banget. Itu belom makan 3 jam ada kali. Tapi gue gapunya uang kan..jadi gue bimbang banget disitu, antara nunggu naik bis aja dan nyemil atau beli makan disekitaran sana. Akhirnya karna gue bingung, balik lagi gue ke toko yang ada wifinya buat bertanya kepada ibunda doang "mah kaka makan nggak ya males nuker uang" dan setelah beberapa perdebatan, akhirnya gue makan. Yak tau gitu daritadi aja ya gue narik uangnya..eh pas liat jam, gue tuh udah harus kumpul gitu di meeting point. Tiba-tiba aja ujan, jadi gue lari sekenceng mungkin ke mcd, dan lari lagi ke meeting point. YaAllah gue udah deg-degan banget soalnya gue di sms-in tour leadernya kayak gini :



HAHAH gimana ga stres, udah sampe meeting point juga semua orang panikin gue karna tau gue jalan jalan sendiri doang, haduh ga lagi deh bikin serombongan dagdigdug

4. Ngidam ke little india & pp spore

Buat yang udah lama temenan sama gue mungkin tau betapa ajaibnya cravings gue dan betapa wajibnya gue dapet itu semua. Waktu itu, di instagram gue liat foto seseorang di depan Little India, pas gue buka mapnya, ternyata ada di Singapore. Tapi gimana ya gue pengen banget aja gitu foto disitu, lanjut deh bilang iseng-iseng ke mama "ma ini lucubanget tempatnya kaka pengen foto disini deh". Berhubung mamake juga sangat doyan foto, mama setuju kita pergi pulang-pergi ke spore demi foto disitu doang. Leuuuuuuls

Beberapa minggu kemudian, pergilah gue sama mama ke singapore. Dari changi langsung ke bugis station. Jalan sedikit, whhhaaaw udah keliatan deh tuh tembok warna warni yang gue idamkan buat foto-foto




gagal mau loncat oke
hehe begitula hasil fotonya, gue sama nyokap gue berasa yang punya tu tembok saking ngga ada orang lain disana. Kalo yang ngelewatin kita berdua dan ngeliatinnya aneh sih banyak banget. Tapi ya so what gitu lho yagakseeeee..ada kita 2-3 jam foto selfie dan gantian fotoin satu sama lain doang loh. Tapi puas banget sumpah karna sepii. Dari situ kita ke orchard, jalan-jalan dikit, dan malem ke changi lagi deeh ciao jakarta.

Hehehe baik sekali ya mamskidum mau menemani bm anaknya yang kurang ajar ini

5. Keterima itb malah marahin abang

begini ya saudara sekalian, kan yang namanya nunggu pengumuman pasti tuh deg-degan setengah mampus. Begitu juga dengan saya. Pengumuman SNMPTN tuh jam 17:00, sebelumnya gue solat ashar + doa komatkamit ada deh sampe jam 16:58. Jam segitu gue langsung ke kamar mama dan belom apa-apa udah nangis WKWK "ma kalo kaka ga keterima gimana" *mewek*. Eh eh eh eh, beberapa kemudian gue denger ada suara kaki lari gitu kenceng terus abang gue masuk bawa laptop bilang "KAKA KETERIMAAAAAAA" terus disaat kondisi gue yang lagi stres itu, gue langsung nunjuk abang gue pake jari (ya gasopan gitu) bilang "APAANSI JANGAN BERCANDA DEH GAUSAH MAIN-MAIN" muka gue beneran emosi, dan abang langsung balikin laptopnya ke arah gue bilang "nih"



he gila gue langsung sujud syukur nangis dan mamapun ikut nangis. Bener-bener so far itu moment terbahagia yang pernah gue alamin. Tapi agak kesel juga sih gatau rasanya buka pengumuman karna dibukain duluan huah

6. Pingsan di pim 

Berhubungan dengan yang nomer satu, pernah nih suatu hari gue ke pim sama mama yang baikhati itu. Udah jam 3an tapi gue belom sempet makan dari pagi. Karna kelaperan, bilang deh ke mama dan lagi pengen makan pepperlunch, jadi kita langsung ke area51. Mama duduk--gue ngantri. Pas lagi ngantri, entah kenapa gue pusing banget, tapi rasanya beda sama biasanya gitu. Ini ada mualnya, mati rasa, dan yang aneh lainnya deh. Dalem hati gue udah bilang "jadi ini rasanya mau meninggal" sumpah gue udah sepasrah itu, gue kira gue lagi sakaratul maut..lebay banget ya. Pokonya ga lama setelah itu gue jatoh ke depan. Yak gue pingsan di antrian pepper lunch area51 dan membuat semua perhatian orang yang ada di area51 tertuju ke gue :-) what an attention seeker am i huh?! Pas gue jatoh, kan nyokap gue lagi duduk santai tralala badumtss gitu, disamperin lah sama orang yang liat gue datengnya sama siapa. Terus nyokap gue kaget kan, mana sekitarannya pada rewel bawel bilang "bu ini anaknya jatoh" "bu ini jatohnya kenceng banget tadi bunyi" "bu coba langsung ke dokter aja". Dan karna merasa keberisikan, nyokap gue cuma bales "iya saya tau kok" dengan muka juteknya, ha. sian de pedulinya gadibales sama mamakyu hihihi. Terus gue disuruh duduk NGADEP KE ORANG-ORANG dan disitu gue nafasnya masih agak susah sambil dikasih aqua sama mama. Pas udah enakan, nyokap gue nanya "sakit ngga kak?" gue bilang "sakit tapi nggapapa kok ma" terus mama bales lagi "Yaudah kita gausah cek ke dokter ya takutnya kenapanapa". HAHAH mungkin terlihat jahat tapi tidak, karna malem itu juga gue harus berangkat ke korea. YaAllah bala banget kan gue, masa mau liburan pake cari perhatian dulu depan banyak orang, haduh malu bener itu. Untung gaada yang dikenal..(semoga begindang)




No comments:

Post a Comment