Sunday, June 12, 2016

Day Out with Cun who brings luck to me!

so here i am in jtown again..rencana kesini adalah buat ke galeri nasional yang lagi ada exhibition. I was trying to reached up my friends but most of 'em are busy (sebenernya cuma nanya 2 orang sih tapi i took their answer as the representative of the others lol). Jadi gue pergi bersama my lovely supir named cuncun



Selama ramadhan, galeri nasional ga buka gedung A which is tempat yang paling luas di galnas. Jadi cuma gedung b itupun di hari selasa-minggu aja jam 9 pagi sampe jam 3 sore. Nah masuk ke gedung b, gue disuruh ngisi data gitu baru naik tangga. Pas sampe atas these are what i saw




karna gue merasa perlu ada foto gue juga, akhirnya manggil cuncun buat turun ikut liat galeri HAHA jadilah si cuncun masuk ke galerinya buat fotoin gue



yak entah apa yang dipencet sama dia jadinya malah burem & kenapa juga tangan dia harus miring terus ya..tapi setelah beberapa kali ngajarin, akhirnya cuncun mayan bisa lah buat jasil foto yang better



Pas naik tangga tuh ada 2 bagian, yang kanan lebih ke constellation pajangan gitu dan yang kiri lebih ke lukisan contemporer, ini yang bagian kanan






nah kalo yang kiri kayak gini







Setelah muterin lantai 2, gue sama cuncun turun dan jalan sedikit ke pameran tunggalnya RB Ali yang judulnya "Tembang Sunyi". Sama kayak di gedung b, kita masukin nama dulu setelah itu baru bisa jalan jalan liatin pamerannya. Gue sama cuncun masuk ke dalem dulu, di bagian pertama, isinya lukisan toko masyarakat gitu




Lanjut di lorong kedua ada lukisan yang besar banget. Judulnya "bisu", kalo gue liat ini kayak pandangan RB Ali terhadap apa yang lagi terjadi di lingkungan masyarakat sekarang. Buat artinya sendiri sih tiap orang pasti beda-beda ngartiinnya..ini dia lukisannya



Dan lorong terakhir isinya lukisan kontemporer yang pusatnya pada perempuan, di tengah ruangan ini juga ada semacem art constellation kayak gini



Udah puas di dalem, gue lanjut ke luar


Setelah gue foto, tiba-tiba ada cowo yang nyamperin gue gitu..dia bilang "kamu daritadi saya perhatiin liatinnya serius banget ya, ini saya kasih catalognya langsung". And i was like hah gue daritadi foto2 doang loh padahal, tapi yaudah kan alhamdulillah. Kita jadi ngobrol gitu, dia nanya gue asal darimana, kuliah dimana, yaa basabasi gitulah dan gue sempet nanya "ini semua lukisannya satu orang yang buat ya? sama semua style artnya" terus dia bales "iya ini pameran tunggal SAYA".



jadi daritadi gue lagi ngobrol sama orang yang bikin semua pameran ini dan at first i dont know who i am talking to. Okay good one lakeysha. Gue merasa gaenak banget dan langsung respon dengan "oh iya pantesan aku kayak pernah liat fotonya tapi nggak yakin" was it good as a sudden excuse? :| yaudah deh setelah ngobrol kita foto bareng dan gue pulang sambil baca isi catalognya

Isi catalognya sendiri tuh lebih ke note para kurator dan foto secara jelas lukisan-lukisan yang ada di pameran tadi. RB Ali himself was so humble to me!!! Seneng banget sih hari ini was surprisingly a very good day indeed!


Lumayan juga nih buat ngabuburit, kalo damen sih bisa abis 2 jam lah di galnas. Pamerannya RB Ali ini sih ngga tetap. Jadi buat yang mau foto ala-ala didepan artworknya..buru gih kesana, cuma sampe tanggal 20 juni

Oh and thanks cuncun for today! here's something for u





No comments:

Post a Comment